Sunday, August 10, 2008

Game History From Me

berikut adalah cuplikan posting saya di www.forum.bncc.net tanggal 4 Juli 2008

to me nds still the best.
aku tipe org yg gak suka teknologi wasted dan lebih suka smart technology sih.

maksdnya sih kayaq gini. ada hp yg kameranya 2 di depan n belakang. totally wasted. yg smart adalah hp yg pasang cermin atau besi mengkilap di samping lensa belakang. lebih smart.

kalo di psp yang kumaksud adalah umd disc nya. bener2 aneh pilihan sony untuk membuat umd di belakang nya psp. motornya itu loh. gak kebayang deh umur batere dan panasnya. kenapa dia gak bikin usb 8 gb atau 4 gb yg bisa dicabut copot kayaq mp3 player (just my dream). biasanya handheld sih pakai rom,

terus yg buat aku ill feel sih waktu awal psp promosi dan banyak berita2 interview dengan sony atau jubirnya koq kesannya sony arogan banget. (saya memang suka baca berita game). banyak yg bisa aku kasih contoh sih misalnya masalah batere gak tahan lama = katanya biar gamer gak terlalu sering main. atau waktu pilih umd sebagai pilihan media = katanya no problem pasti sukses. atau tombol kedeketan ama layar = salah gamer kenapa tekennya kuat banget (yg terakhir cuma imajinasi saya)

so bukannya memojokkan psp. emang psp ada kelebihannya di banding nds. yaitu grafis yang super. n mungkin ukurannya lebih besar sih (gak tertarik handheld yg lebih besar dari gameboy). i prefer nds karena playabilitynya lebih asik (pakai touch screen loh dan kadang tiup pakai mic) *cuma ngebales sony yg bilang kalo pemakai nds adalah anak2 yg belum dewasa dan mereka akan jadi dewasa kalo main psp.....* yah sejujurnya sih semua pemilik nds yg kukenal adalah para keponakan ku yg notabene sekitar 4-6 sd.... sigh

so kalo sony gak rese, apakah sy akan beli psp? mungkin. kalo rese? ya sudah pasti illfeel duluan deh.

karena postingnya udah panjang. sekalian juga deh cerita soal nintendo.

dulu nintendo juga pernah rese. waktu jaman nes sampai snes kan seri final fantasy berjaya terus kan? dan nintendo selalu pakai rom. kebalikan dari handheld, consol rumahan sebaiknya pakai media yg lebih gede n powerful kayaq CD atau DVD. suatu langkah yg disarankan squaresoft pada nintendo. tujuannya sih karena media rom saat itu sangat terbatas dan squaresoft mau buat game FF yg super keren jadi sulit.

lalu nintendo ogah upgrade walau squaresoft yg sudah menjadi big company memohon-mohon. dan pindahlah squaresoft kepada sony. yaitu ps yang menggunakan media cd... waktu itu gw illfeel sama nintendo dan arogansinya.

snes pun mati dan emulatornya berjaya, Sony PS jadi raja konsol, ps2 juga jadi raja, ps3 belum (berharap wii yg menang sih karena namanya mirip nama sya *bleh*) , lalu saya ketiduran.... zzzz.

sekian history yg saya ketahui.

game yg sedang dimainkan :
The world end with you
drone tactics
megaman starforce 2 zerker x saurian
summon night 2
nanostray 2
FF TA A2
FF Rev wings

kapan disgaea 2 muncul sih....

see you blog

Related Posts



Related Posts



No comments: